MOVIE SO CLOSE (2002) [WEBDL-720p]



Untuk kali ini, aku akan men-review film favorit jaman dulu, film aksi fiksi ilmiah yang berasal dari negeri panda ini dulu sempat menarik perhatianku. Entah mengapa, film jaman dulu memang tidak punya efek cinematic se realistis jaman sekarang, tapi film jaman dulu asik dilihat tanpa efek berlebihan, malah lebih realistis karena lebih memanfaatkan peranan properti daripada efek cgi.




Lynn, sang kakak, dan adiknya Sue, adalah Hacker jenius nan professional, yang ingin membalaskan dendam kepada orang yang pernah membunuh orang tuanya. bukan cuma itu sang kakak beradik ini juga jago bela diri, mereka disini berprofesi pembunuh bayaran paling dicari dalam artian good/revenge purpose. Karena dalam film ini bukan hanya aksi tembak menembak dan pertarungan sengit namun dihidangkan pendalaman karakter untuk lynn dan sue sindiri yang kalo kamu lihat film ini bakal feels. Paket komplit karena semua saling berhubungan dari awal hingga akhir film.

Film yang berdurasi 1:50 jam ini dapat membawamu kedalam dunia bawah dimana kamu akan merasakan bahwa "ada juga ya sudut pandang hidup kayak gini" kecurangan dan jegal menjegal perusahaan, hidup yang tidak sesuai apa yang diinginkan, orang baik yang dikorbankan. jadi mau ngomong "Remember they are innoncent people who try make a better life, why you shoot him".


"Just like me... They long to be.... Close to youuuu, masih terngiang"

Alur cerita yang smooth, bahkan aku belum sempat nebak jalan ceritanya karena semua narasinya diluar jangkauan tebakanku. Bagaimana jika orang tua mu mati didepan matamu, sedangkan kamu masih kecil dan tidak tau apa apa, tidak bisa berbuat apa apa?. pastinya ingin balas dendam kan, dan beranjak dewasa dengan skill yang berkembang, menemukan clue clue mengapa orangtuamu dibunuh, alasannya, dan kaitan kaitannya.




Lynn sang kakak selalu bermain didepan dimana dia mengadapi incarannya secara langsung, bisa dibilang orang lapangan, sedangkan adiknya sue adalah orang yang dibelakang layar dimana dia yang memantau dan membantu lynn dari komputernya, menavigasi dan menemukan tempat penyelamatan atau tempat shortcut dalam area lawannya.




Untuk soundtrack, kayak ini jadi point memorablenya, main *soundtrack ini dinyanyikan The Carpenter yang berjudul "Close to You" yang sangat cocok untuk film ini. kenapa sangat recommended, karena terdapat memorable scene yang ndak banyak film punya loh, Film populer yang unik ini wajib dalam watchlistmu
*sssstttt.. Musiknya yang 320kbps akan tersedia di playlist 61 classy vol 07

RATING VERSIKU : 8.1/10


uptobox (850 MB)

kbagi (850 MB)