MOVIE DUNKIRK (2017) [BRRIP 720p]



Film besutan Christopher Nolan, yang dulunya sudah pernah mengerjakan film seperti The Dark Knight Trilogy yang cukup memuaskan, Inception yang nggausah diragukan lagi terus Interstellar eh yang bener aja. Setalah melihat rekam jejaknya dan barangkali pernah lihat salah satu karya mas Christopher Nolan dan melihat film selanjutnya yang berjudul Dunkirk satu ini rasanya ada pengurangan, kok bisa? kalau kalian mengharapkan film film dengan adegan yang teatrikal atau cinematic banget ala ala marvel kayaknya harapan itu akan pupus.



Jangan Khawatir dulu. Pengurangan dalam film ini sesaat saja, karena kamu akan tertarik dan feels rasa ingin tahu mu akan seketika bangkit. Bayangkan ketika kamu adalah salah satu tentara inggris dan mendapat kabar bahwa kekalahan sudah didepan mata, sedangkan tidak ada safe zone untukmu, karena wilayah yang kamu pertahankan sudah jebol. Pasukan yang tersisa dipukul mundur hingga tersisa garis pantai, meski berharap pada keberuntungan tidak ada yang menguntungkan. Suara pesawat musuh yang terasa seperti malaikat pencabut nyawa.

Slogan Ciamik "400.000 Men Couldn't Get Home, So Home Came for Them"

Dunkirk hanya tentang perang, Survival Perang, bertahan hidup, dan bagaimana pulang dengan selamat. Dunkirk merupakan peristiwa yang diangkat dari buku catatan perang dunia ke II sebagai peristiwa keajaiban yang mengubah pandangan perang dunia. Bukan hanya tentang berperang, dilain sisi terdapat penyelamatan kemanusiaan besar besaran yang berasal dari hati nurani rakyatnya yang rela masuk ke War Zone hanya untuk menyelamatkan para prajurit baris depannya.



Film ini dibalut sangat realistis, tidak ada adegan atau teatrikal seperti slowmotion tembakan atau lainnya.mungkin yang menjadi keistimewaan film ini adalah penempatan waktu atau scene nya, Penonton akan digiring untuk berpikir, dan fokus, sekali saja kamu mangalihkan pandanganmu, scenenya tau tau bakal di pantai, sebelumnya di udara, nanti ganti lagi "kok tiba tiba di perahu", kok udah siang" "kok malem lagi?". Kamu akan mengetahuinya jika melihat secara intens film ini.

"Masih kerasa merinding kalo denger soundtrack suara detik jam"

Soundtrack yang pas banget, garapan Hans Zimmer yang setauku juga menjadi pengisi soundtrack di film film Christopher Nolan Sebelumnya. Memang Scorer sejati, Hans Zimmer sukses membuat penonton seperti didalam film tersebut, merasakan apa yang seperti cast lakukan. Sejauh ini film ini sangat recommended dan memorable banget.

RATING VERSIKU : 8.9/10.0

uptobox (996 MB)

openload (996 MB)

kbagi (996 MB)